PEMBEKALAN TIM HUB DLM TUGAS PAM PERBATASAN INDONESIA – PNG

YKapota : Dalam waktu dekat Denhubrem 142 akan mendukung Satgas Pam perbatasan Indonesia – PNG bergabung dengan 721/Mks Kodam VII/Wrb yang berada di kota Pinrang Sulawesi Selatan. Karena itu, sebagai prajurit perhubungan kita harus siap mendukung kelancaran komunikasi dalam pelaksanaan tugas operasi tersebut.
Sebanyak 15 personel yang terdiri dari 11 personil Denhubrem 142 dan 4 Hubdam VII/Wrb dilibatkan dalam Satgas Pam perbatasan Indonesia – PNG bergabung dengan Yonif 721/Mks Kodam VII/Wrb. Sebelum mendukung pelaksanaan tugas operasi tersebut perlu adanya latihan/pembekalan tehnik perhubungan terhadap personel, guna meningkatkan kemampuan, sehingga personel perhubungan dapat mendukung kelancaran tugas secara maksimal.

Dalam latihan ini sebagai pelatih dan instuktur Kapten Chb Sion Manihuruk menyampaikan bahwa latihan ini untuk meningkatkan kemampuan komunikasi secara terpadu, baik secara taktis maupun tehnis untuk mencapai kemampuan komando, kendali, komunikasi dan informasi (K3I) secara terpadu di lapangan ( daerah tugas operasi)
Latihan sebagai dasar untuk mengukur kesiapan prajurit perhubungan dalam mendukung komunikasi di daerah penugasan Pengamanan perbatasan Indonesia dan PNG. Sebagai prajurit perhubungan dalam mendukung komunikasi di daerah penugasan Pengamanan perbatasan Indonesia dan PNG harus memiliki kemampuan yang handal dalam bidang komunikasi. Pada latihan gelar komunikasi personel Denhubrem 142 dilatihkan mendirikan repeater dan teknik elektro.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s