PERHUBUNGAN TIDAK MEMENANGKAN PERANG TETAPI TANPA PERHUBUNGAN PERANG TIDAK AKAN MENANG

YKAPOTA : Ungkapan tersebut mengandung arti betapa sangat penting dan menentukannya peran Perhubungan dalam setiap pertempuran. Di medan tugas yang bagaimanapun, apakah perang yang berskala besar maupun perang yang berskala kecil serta penugasan penugasan diluar perang, Perhubungan selalu berperan besar dalam menentukan keberhasilan.

Dalam setiap penugasan Perhubungan selalu hadir pada awal dan kembali pada akhir. Kita ingat , bagaimana berhasilnya AS dalam Perang Teluk. Setelah sebelumnya system Perhubungan Irak dibungkam dengan Pernika AS. Dan selama perang berlangsung system komunikasi tak pernah berhenti mendukung setiap gerakan pasukan AS sampai dengan perang dinyatakan selesai.

Dalam pejalanan sejarah bangsa, telah tercatat dengan tinta emas, bagaimana Perhubungan Angkatan Darat mendukung perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan, kemudian ikut mengisi kemerdekaan ,sehingga sampai saat ini dimana era tehnologi komunikasi berkembang dengan pesat. Sebuah prestasi yang patut dibanggakan. Namun sangat disayangkan, jika dihadapkan pada pesatnya kemajuan tehnologi komunikasi saat ini, rasanya Hubad berada pada titik yang rendah, khususnya penguasaan terhadap tehnologi baru. Sehingga sudah saatnya generasi muda Hubad untuk bangkit dan harus berusaha keras, berjuang merebut kembali kebanggaan Hubad.

Generasi muda Hubad sebagai awak organisasi, harus mampu mengembangkan dirinya, organisasinya dan lingkungannya untuk membawa Hubad sesuai yang diharapkan dalam optimalisasi dan action plan yang sudah dicanangkan bersama, sehingga slogan “Perhubungan tidak akan memenangkan perang tapi tanpa perhubungan perang takkan menang” bukan hanya pepesan kosong.

Jayalah Perhubungan Angkatan Darat  “CIGRA APTA NIRBAYA”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s