PERSIT ANAK RANTING 4 DENHUBREM 142 MELAKSANAKAN YASINAN RUTIN

YKAPOTA : Sebagai organisasi non struktural TNI-AD Persit KCK Anak Ranting 4 Denhubrem 142 dalam lambangnya bermakna menerangi, menghiasi dan menyinari keluarga Denhubrem 142 dan TNI-AD khususnya, Negara dan bangsa umumnya, dimana selalu berpedoman pada kebajikan dan kebenaran dalam melaksanakan tugasnya. Demikian yang dilakukan Persit KCK Anak Ranting 4 Denhubrem 142 yang diketuai oleh Ny. Widodo Suyanto dalam pembinaan kepada anggotanya.

Pembinaan pada bidang mental dengan melaksanakan kegiatan pengajian diantaranya yasinan bagi yang beragama Islam. Melalui pembinaan bidang mental kepada ibu-ibu dengan menciptakan rasa persaudraan dan kekeluargaan, rasa persatuan dan kesatuan seta kesadaran nasional menciptakan optimis akan keberadaan Persit yang mampu memberikan pengaruh positip pada pelaksanaan dan keberhasilan tugas prajurit Denhubrem 142.

Bintal adalah suatu kegiatan yang dilakukan untuk mendidik, mengarahkan dan mengajak kepada setiap individu untuk membangun mental yang baik. Didalam kegiatan bintal ini, Persit KCK Anak Ranting 4 Denhubrem 142  disamping kegiatan yang lainnya, ada juga kegiatan ke rohanian  atau siraman rohani untuk lebih mendekatkan diri ke pada  Allah SWT yaitu dengan mengadakan pengajian dan Yasinan.

Dalam kegiatan Yasinan tersebut disamping kegiatan keagamaan juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk saling silaturrahmi antar anggota Persit KCK Anak Ranting 4 Denhubrem 142  yang beragama islam, sekaligus untuk  memupuk ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga akan terbentuk mental dan jati diri yang baik dalam kehidupan sehari-hari, baik  sebagai ibu persit guna mendukung  dan memberi dorongan kepada suami dalam menjalankan tugas sebagai TNI ataupun sebagai ibu rumah tangga untuk memberi dan mengajarkan kepada anak-anaknya guna membentuk aklak dan mental  ( jati diri ) yang baik serta berguna dalam kehidupan di dunia dan di akhirat.

By : Kapten Chb Nurhadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s